Ketika pulang menuju Jakarta, kami sempat transit di Kuala Lumpur selama 10 jam. Sebenarnya ada penerbangan yang lebih pagi dari Kuala Lumpur menuju Jakarta, namun aku sengaja memilih penerbangan sore supaya bisa berwisata dulu di Kuala Lumpur. Lumayanlah dalam satu kali cuti bisa mengunjungi 2 negara.

Sebenarnya banyak moda transportasi yang bisa jadi pilihan di sana, namun karena pertimbangan waktu dan membawa 2 anak, akhirnya aku putuskan untuk menyewa mobil saja. Harga sewa mobil seharian dengan rute Bandara-Kampung Baru-Batu Caves-Colmar-Genting-Bandara sebesar RM250 (sekitar Rp850.000an). Alhamdulillahnya dapet driver yang super ramah, bisa jadi tour guide dan photographer juga, jadi kamipun jalan-jalan berasa sama temen sendiri di sana.

Antrian imigrasi KLIA2 lumayan padet, jarak dari pintu keberangkatan sampai gate masuk pesawat juga lumayan jauh, jadi jangan lupa persiapkan waktu yang cukup ya, minimal satu setengah jam sebelum keberangkatan sudah sampai bandara (dengan catatan sudah web check in terlebih dahulu ya)

Oh iya, Colmar Tropicale sebenarnya adalah sebuah hotel yang dibuat seperti bangunan di kota Colmar, Perancis. Terletak di resort berjaya hills yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan darat dari Kuala Lumpur. Jadi bagi kalian yang bosan dengan wisata di KL yang itu-itu saja, bolehlah mampir kesini untuk sekedar foto-foto ataupun menginap disana.
Batu Caves

Colmar Tropicale

19 Komentar

  1. mba..., sy mnt no tlp nya donk ,mobilnya mobil apa? beli Ringgitnya di mana, ko murah cuma Rp.34.000, terima kasih

    BalasHapus
  2. oh ya hrg RM250 itu sdh termasuk bensin dan tol ga?

    BalasHapus
  3. Saya beli ringgit di VIP di cikini, RM 250 itu sudah termasuk bensin dan tol mbak, mobilnya bisa muat 5 orang termasuk driver, untuk nomor kontaknya boleh email saya mba, nanti saya kasih nomornya :)

    BalasHapus
  4. Hallo mba saya boleh minta kontak driver/rental nya? Setelah cari2 kyknya yg mba pake paling murah :D thanks mba

    BalasHapus
  5. Hallo mba, boleh minta kontak sewa mobilnya? Kebetulan lagi cari2 info sewa mobil untuk ke colmar dan genting yg harganya terjangkau hehe.. ini email saya: dewatiwiditama@icloud.com makasih mbaa

    BalasHapus
  6. Assalamu alaikum mbak endah, boleh minta kontak rent car nya mbak... email ku : fitrikaputri83@gmail.com terima kasih.

    BalasHapus
  7. Mbak boleh minta no driver nya isnaoktaviani@yahoo.com

    BalasHapus
  8. Mbak, boleh minta kontak drivernya. Email add sy : ersia.rahmadewi@aryaduta.com

    BalasHapus
  9. Sudah saya email nomor teleponnya ya mbak fitri, mbak isna, dan mbak ersia :)

    BalasHapus
  10. kak, boleh minta contactnya drivernya juga? email saya asa.acca@yahoo.com terima kasih :)

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Mbak boleh minta kontaknya? mutiara.sakina@gmail.com. Makasih

    BalasHapus
  13. Kak boleh minta contact nya gak? Tolong email ke melisa_yang92@hotmail.com
    Makasih ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat dikolom komentar ya mbak, sudah saya pos disitu 😉

      Hapus
  14. Tulisannya sngat membantu mba, boleh minta kontak rental mobilnya mba ? Ini email saya : shafinaistiqomah@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat dikolom komentar ya mbak, sudah saya pos disitu 😉

      Hapus
  15. Karena antusiasme yang tinggi, saya pos disini saja nomornya ya, CP Nadi Driver +60102261670

    BalasHapus
  16. Mba boleh minta cp mobilnya,butuh sekali untuk bulan depan. Thkyu. Emailku dita.qp@gmail.com

    BalasHapus