Kayaknya abis dari pantai kemarin aku udah pantes deh dipanggil Endah si Bolang alias Endah si Bocah belang-belang, soalnya badanku itemnya udah ngga rata, ada yang coklat dikit item dikit ada juga yang item banget, semua itu tidak lain tidak bukan karena aku berjemur seharian dipantai tanpa sunblock *berasa bule emang. Jadi kali ini aku pengen sharing sama kalian tentang liburanku ke Karimun Jawa. 
Setelah bingung kado apa yang baiknya tak kasih buat ulang tahun Cali yang ke-23, akhirnya akupun memutuskan untuk memberikan hadiah liburan ke karimun jawa saja. Aku mulai hunting tiket dan paket tour ke Karimun Jawa sama temenku, akhirnya setelah hunting sana sini kami memutuskan untuk ambil paket bacpakeran seharga Rp500.000,- di travel ini. Paket yang kami ambil itu udah all in ya, mulai dari tiket PP kapal Jepara-Karimun Jawa, homestay, makan tiap hari, kapal keliling Pulau di Karimun Jawa plus snorkeling dan Underwater Cam. Yang perlu diingat bahwa biaya itu diluar biaya bus dari Jakarta ke Jepara pulang pergi ya, itu nambah lagi. Aku kemarin naik bus Muji Jaya ke Jepara jam 18.30 dari Rawangmangun dengan tiket seharga Rp130.000,- sampai di Terminal Jepara kira-kira jam 07.00, kemudian lanjut naik becak ke pelabuhan (Fyi: kalo becaknya dinaiki 1 orang tarifnya Rp10.000,- tapi kalo dinaiki 2 orang kenanya Rp15.000,-). Kapal menuju Karimun Jawa itu ada dua, yaitu kapal biasa (ke karjaw ditempuh dalam waktu 6 jam) dan kapal cepet (ke karjaw hanya ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit). Hari pertama sampai di Karimun Jawa masih acara bebas, belum ada jadwal dari tour and travelnya, jadi untuk mengisi waktu, kami sewa motor sehari Rp50.000 buat jalan-jalan keliling kotanya. Tidak jauh dari homestay kami, ada pantai pasir putih namanya Nirwana, tapi kalau kalian mau masuk kesana harus bayar Rp12.500/orang, soalnya pantainya itu sebenernya private hanya untuk yang sewa Villa Nirvana Lodge saja. Setelah puas foto dan menikmati keindahan pantai Nirwana kami pulang ke homestay untuk mandi dan sholat. Sehabis magrib, kami putuskan untuk ke lapangan alun-alun karimun jawa, satu-satunya tempat keramaian malam disana. Kami sempat mencoba beberapa camilan kemudian memutuskan untuk segera pulang ke homestay untuk istirahat.
Pagi harinya, kami awali dengan makan pagi di homestay. Hari itu, kami dijadwalkan akan mengunjungi Pulau Tengah, Pulau Kecil, dan Pulau Gosong, Selain itu, kami juga dijadwalkan akan snorkeling di dua spot yang berbeda dan berenang bersama hiu, kebayang ngga? pokoknya seru deh. Kalau kalian penasaran, kesini saja, seru dan terjangkau kok harga paketnya. Oh iya, di Karimun Jawa itu kalau siang mati lampu, maka usahakan di malam hari sudah mencharge semua peralatan (hp, kamera dan power bank) supaya esok hari bisa digunakan untuk hunting foto, happy travelling ya :)

Nirvana Lodge
  
Pulau Tengah
 Pulau Gosong
 Pulau Kecil
 Renang dengan Hiu

underwatercam





0 Komentar