Haiy para capeng yang lagi pusing-pusingnya cari vendor yang sesuai budget dengan hasil yang oke, ini aku mau share vendor rias pengantin, photography, dan penjahit kebaya yang aku gunain di acaraku kemarin, semoga bisa membantu ya ^^
  • Rias Pengantin
Inget banget dulu pas ditanya sama Ibu pengen perias dari mana aku sempet bingung banget, soalnya setelah aku hubungi beberapa perias yang udah "terkenal" di solo dan jogja harganya pada diluar budget semua dan aku masih belum begitu sreg dengan hasil riasannya. Pengennya sih dirias sama irwan riady yang udah tersohor itu, tapi y ngga mungkin juga secara budgetnya pasti ngga nyampe hehe. Akhirnya karena kepentok dengan kata bingung aku bilang sama Ibu kalo periasnya siapa aja yang penting perias laki-laki. Alasan kenapa aku pilih perias laki-laki karena setelah aku lihat hasilnya lebih "manglingi" daripada hasil riasan perias perempuan *ini subjektifitasku aja ya*. Nah setelah ngobrol sama Ibu akhirnya beliau nyaranin aku pakai perias tarinya yang dulu namanya Mas Trincing. Dia perias pengantin di Wonogiri, karena Ibu udah kenal baik sama dia akhirnya aku nurut aja, dan keputusanku buat jadiin mas Trincing sebagai periasku tu ternyata ngga salah, hasil riasan pas akad nikahnya keren banget, walaupun aku rada kecewa dengan baju solo basahan keprabonnya soalnya ngga sesuai dengan yang aku pengen.
Ini beberapa foto hasil riasannya :)
Siraman
Akad Nikah
Resepsi Pernikahan

  • Photography

Seperti yang aku bilang di post sebelumnya, aku sama suami tu paling concern sama yang namanya fotografi. Kami mikirnya wedding moment tu ngga akan pernah bisa diulang walaupun masih di hari yang sama. Makanya kami cari photography yang bisa nangkep moment-moment keren pada saat acara berlangsung. Seperti yang kita ngertilah ya, harga itu sebanding dengan kualitasnya, aku kemarin akhirnya ambil photography dari rezaprabowophoto. Fotografernya masih muda-muda jadi mereka ngerti konsep yang kita inginkan. Aku ambil paket Emerald harga Rp6.000.000 tapi udah untuk 2 hari. Overall sih suka banget sama foto-foto mereka, yuk intip hasilnya :)

  • Penjahit Kebaya

Mungkin banyak capeng yang ngalamin kayak aku, bingung cari penjahit kebaya oke dengan harga yang oke juga. Untungnya nih rasa bingungku ini ngga lama karena mbak tety akhirnya merekomendasiin penjahit yang oke di daerah Halim. Namanya mbak Dewi nomor kontaknya 085213896291. Aku bikin kebaya atasan dan bawahan harganya Rp3,9 juta. Aku sih sebenernya ngga terlalu kecewa dengan hasilnya cuma kurang seneng aja pada akhirnya, soalnya ekor kebayaku kurang banyak dan bervolume, udah berapa kali komplain tetep aja akhirnya gitu, ya udahlah akhirnya pasrah dengan keadaan hehe

9 Komentar

  1. Manten nya cantik yaa...
    salam kenal mb endah, emang repot yaa serba bingung kalo mau nikahan tuh...
    ini saya ada referensi untuk Designer kebaya, tempatnya di Jogja mba, karyanya ga kalah oke dengan designer designer ternama

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya, Kebaya itu memang ayak macamnya

    BalasHapus
  3. Luar biasa produknya bagus bagus, Mantap, Yang butuh KEBAYA harga pas produk berkualitas memang disini tempatnya. Tidak diragukan lagi.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Mbk endah ..
    Bisa mnt cp nya mas trincing!?
    Itu salonnya di wonogiri ya mbk ??
    Kl boleh kirim ke email sya ya mbk ariskahestisundari@yahoo.com
    Matur suwun

    BalasHapus
  6. http://dindadinny.blogspot.com/2014/12/hijab-untuk-kebaya.html?showComment=1432701205982#c5612618142908206075

    BalasHapus
  7. haii.. salam kenal mba endah...perkenalkan saya mella, saya sedang cari makeup yang bisa paes solo gtu mba untuk acara saya nnti insyaallah tahun depan.. setelah saya membaca postingan mba endah dan meihat hasil2 make up nya bagus sekali... boleh saya minta kontak sang perias tersebut mba?? atau mungkin di berikan link websitenya saja sudah cukup...

    Please feedback secepatnya,

    Thankyou,

    BalasHapus