Bulan ini adalah bulan yang sangat sibuk di kantor, banyak kunjungan ke daerah yang harus kami laksanakan. Namun, karena pegawai ditempatku terbatas, maka terkadang 1 (satu) orang bisa dinas sampai 3 (tiga) kota dalam satu bulan. Nah, kali ini adalah giliranku, dinas dari Medan langsung ke Bandung dan dilanjutkan ke Jogja. Capek? iyalah, seneng? pastinya dong, namanya kerja sekaligus liburan itu sungguh menyenangkan. 

Di medan, aku hanya mengunjungi Istana Maemun saja, malah banyakan wisata kulinernya daripada wisata kota/alam. Untuk kulinernya, aku sempat mencoba durian ucok, pancake durian di jala-jala, terus makan mie aceh titi bobrok sama cobain sop sumsum langsa. Sedangkan untuk oleh-olehnya, aku beli Bolu meranti, bolu ambon zulaikha, dan pancake durian di durian house. 

Setelah kembali dari medan, kami melanjutkan perjalanan ke Bandung untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya. Di Bandung, aku hanya mengunjungi Paris Van Java saja, itupun hanya untuk makan siang. Kami juga tidak sempat membeli oleh-oleh karena harus mengejar kereta malam menuju Jogjakarta. Kami memang sengaja memilih perjalanan di malam hari untuk menghemat biaya menginap. Karena sampai di Jogjakarta masih terlalu pagi, malioboro masih sangat sepi, dan belum bisa masuk hotel, akhirnya kami memutuskan untuk menghabiskan waktu di Malioboro.

Merdeka walk, medan.
Masjid raya, medan.
Istana Maemun

PVJ, Bandung.


Malioboro, Jogjakarta


2 Komentar

  1. Hahaha, you did well as a model. please be The Next Miss Indonesia and promote all of Indonesia has...
    Nice Blog...

    BalasHapus