Nusa penida merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang baru hits akhir-akhir ini. Sebenarnya sudah lama sekali pengen main kesana, namun selalu ditolak sama Pak Suami, karena menurut dia Nusa Penida bukanlah tujuan wisata yang pas untuk batita dan balita. Syukurlah akhirnya aku kesampaian juga kesana berkat dines dadakan bersama temen-temen kantor tercintah.   
Sebelum kesana, aku meminta tolong temenku yang asli Bali untuk mencari informasi terkait akomodasi dan biaya yang dibutuhkan untuk kesana. Setelah komunikasi sana sini akhirnya dapatlah hotel dan transportasi keliling nusa penida yang pas dan cocok di kantong. Akhirnya setelah kerjaan kantor selesai, kamipun segera menuju ke Pelabuhan di Sanur untuk menitipkan mobil dan menuju lokasi fastboat yang akan membawa kami ke Pelabuhan Toya Pakeh Nusa Penida. Perjalanan dari Sanur ke Nusa Penida membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Kalau kalian termasuk orang yang gampang mabuk laut, siap-siap bawa antimo deh, soalnya goncangannya cukup keras ditambah kondisi kapal yang cukup panas bisa menjadi perpaduan yang cukup pas untuk mengocok perut anda. Oh iya, kemarin kami naik Angel Billabong Fastboat dengan jadwal keberangkatan pukul 16.30, untuk jadwal keberangkatan lainnya bisa dilihat di bit.ly/sanurtopenida atau bit.ly/penidatosanur.

Rekap pengeluaran ke Nusa Penida
Boat/ orang (PP) : Rp85.000 x 2 = 170.000
Hotel/ malam : Rp490.000
Transport keliling nusa penida : Rp200.000/orang


Crystal Bay


Angel Billabong


Kelingking Beach


Karang Bolong

1 Komentar

  1. Moans Black Titanium Wedding bands | TITanium Art & Designs
    Buy TITanium Wedding Band: Black Tribute iron titanium Bar titanium engagement rings and titanium vs platinum Watch Set, a wedding band for men, women, children, the disabled, and bet365 others. titanium earrings

    BalasHapus