Bali memang selalu menjadi tempat tujuan wisata yang tepat dikala suntuk melanda. Liburan kali ini juga terasa lebih spesial karena kami mengajak onty Della untuk pergi berlibur bersama. Kami memang tidak mempersiapkan secara khusus terkait jadwal perjalanan dan akomodasi ketika disana, semuanya serba on the spot nyarinya hahha. Untungnya punya temen yang super baik yang mau meminjamkan mobilnya selama disana. Sedangkan untuk hotel kami pesan lewat tiket.com, waktu itu kami menginap di 2 (dua) hotel yang berbeda, yaitu Artotel Sanur dan Cara Cara Inn, dua-duanya punya kelebihannya masing-masing sih. Artotel Sanur memang top banget dari segi pelayanannya, semua pegawainya ramah dan kamarnya selalu bersih, ada live music di cafenya, lokasinya juga deket sekali dengan pantai, tempat jual beli souvenir dan restoran enak. Tapi bagi penyuka fotografi, jelas Cara Cara Inn akan menjadi pilihan, karena kalian akan menemukan banyak spot foto bagus untuk feed IG kalian, hotelnya colorfull banget dan unik, lokasinya juga strategis, kemana-mana dekat tinggal jalan kaki.

Setelah browsing tempat-tempat yang harus dikunjungi ketika disana, kami baru sadar kalau belum pernah sekalipun ke Pura Ulun Dalu, pura yang terdapat pada pecahan uang kertas Rp50.000. Perjalanan dari Kuta menuju Pura Ulun Dalu kira-kira membutuhkan waktu sekitar 2 jam, tapi jangan khawatir bakal bosan ya, karena pemandangan menuju Pura ini bagus sekali, kita bisa melihat Danau Beratan juga, selain itu udaranya juga sangat sejuk, jadi tidak perlu menyalakan AC mobil, tinggal buka jendela saja. Disepanjang jalan menuju Pura ini banyak sekali yang menjual jagung rebus, kalau kalian lewat, beli deh, ngga akan nyesel, soalnya rasanya sangat manis dan bisa buat pengganjal perut tentunya.
Kami sampai di Pura Ulun Dalu sudah agak sore, sehingga sudah tidak banyak pengunjung di sana. Anak-anak bisa leluasa berlarian kesana kemari sedangkan emak bapaknya bisa puas foto disana sini tanpa background orang tentunya. Oh iya, untuk harga tiket masuknya juga tidak mahal, hanya Rp20.000/ orang (untuk dewasa) dan Rp15.000 (untuk anak-anak). Seru pokoknya, kalau ke Bali jangan lupa mampir kesini.


0 Komentar