Day Four
Sekitar jam 6 pagi kami udah sampai tuh di Southern Bus Terminal, awalnya sih sempet galau mau ke hotel di Khaosan Road naek apa, tapi akhirnya kita putusin naek bus umum aja, ya biar ngirit gitu. Tapi naek bus umum ini ada manfaatnya juga loh, soalnya kita jadi bisa muter-muter bangkok dengan biaya 7 bath aja. Apesnya aku nih ya, pas lagi seru-serunya liat cowok cakep lagi berangkat ngantor eh tiba-tiba itu bus nabrak mobil didepannya, alhasil dioperlah kami ke bus berikutnya. Nah setelah sampai di Khaosan Road langsung deh cari hotel yang udah ku booking via agoda. Ternyata gak susah cari hotelnya, soalnya turun bus udah langsung nemu tuh hotel. Review buat hotelnya : sebenernya sih lokasinya oke banget pas di pusat keramaian, kamarnya juga not bad, tapi pelayanannya minus banget. Receptionistnya jutek abeees.
Bus Umum
Makan Pagi
Taman Kota di Bangkok
Hari itu tujuannya adalah ke Temple yang ada di Bangkok, pokoknya kami pilih temple yang terkenal aja kayak Wat Pho, Wat Arun, dan Grand Palace. Tapi dasarnya gak tau hari itu kenapa kami apes banget, kita gak bisa masuk temple sebelum jam 2 dong padahal itu baru jam 10, soalnya Ratu baru sembahyang disana. Nah bagaikan dewa penolong di hari yang panas, ada dosen dari Thailand yang ngajak ngobrol kami di taman, dia cerita tentang indahnya Chao Phraya River. Dia cerita kalo tar kita naek kapal kita bisa lihat pasar terapung dan banyak sekali buah-buahan. Naek kapalnya murah katanya, cuma 1000 bath per person (*kira-kira 350ribuan). Karena terkena bujuk rayunya finally kami brangkat juga ke pier buat naek tuh kapal, daannn jreng-jreng-jreng itu kapal segede gaban yang naikin kita doang dong. Cuma nih ya, aku agak kecewa ngabisin uang 1000 bath hanya untuk naek kapal di sungai chao phraya. Yang aku liat ga sebagus yang aku bayangin, kita malah sempet 20 menitan berenti karena pintu air ditutup, so kalo gak bener-bener kelebihan duit menurutku gak usah deh wisata Chao Phraya River.
Chao Phraya River Tour
Wat Pho Temple
Kalo kalian mau maen ke temple jangan lupa atasannya harus kemeja, kalo cewek gak boleh rok mini/ketat, kalo cowok pake celana panjang, tapi kalo kalian gak mau ribet, disana juga disediain kain sarung buat disewa. Oh iya, yang terkenal dari Wat Pho ini adalah Big Buddha. 
Wat Arun dan Grand Palace



0 Komentar