Petualangan hari kedua dimulai dengan keliling di Little India, karena letak hostelku berada di daerah ini, maka cukup dengan jalan kaki dari hostel ke stasiun MRT kita udah bisa melihat-lihat kondisi sekitar. Oh iya, menurutku hal yang paling khas dari Little India ini adalah bau rempah-rempahnya, ngga tau apa hidungku yang terlalu sensitif  atau memang seperti itu, tapi aku bisa mencium bau rempah-rempah yang lumayan menyengat di sana, tapi so far ya ngga mengganggu sih.
Sampai di halte MRT Little India, kita langsung beli tiket untuk menuju ke Orchard Road. Oh iya satu tips lagi nih, kalo ke Singapura jangan lupa nukerin uang kecil ya, soalnya nominal paling besar yang bisa diidentifikasi sama mesin tiket itu hanya $S5 saja.
Karena kita dateng masih pagi, toko-toko yang berjajar di orchard road ini belom pada buka, tapi sebenernya untung juga sih, jadi duit aman gak buat belanja haha *pelit*. Kesan pertama sampai di orchard ini adalah bersiiihhh banget, sampai takjub aku dibuatnya, jalan raya berasa jalan tol saking sepinya kendaraan lalu lalang dan pastinya orang-orangnya tertib banget, patut dicontohlah pokoknya.
Setelah capek muterin Orchard Road aku menuju ke stasiun MRT City Hall buat foto di merlion park. Katanya sih, kalo ke Singapore ngga foto di Merlion Park itu namanya belum ke Singapore, ya ngga sih? :D
Puas foto-foto di Merlion Park, aku lanjut lagi ke Marina Bay Sands. For your information aja nih, merlion park ke marina bay sands ini satu arah, so kalo kalian mau jalan-jalan di SG mending diliat dulu rute MRTnya, usahakan cari yang searah jadi tidak perlu bolak balik. Nah kalo ke MBS jangan lupa mampir ke Garden By The Bays ya, disini kalian bisa foto-foto dengan giant trees, bisa juga naik sky fly tapi harus bayar sebesar $S5.
Karena waktu udah makin mepet akhirnya langsung cepet-cepet pergi ke chinatown buat beli oleh-oleh *wajib hukumnya*
Sebenernya masih ada dua tujuan lagi yaitu Esplande sama Bugis, tapi karena waktu udah mepet ya harus direlakan ngga kesana, semoga di kesempatan berikutnya kalau ada rejeki bisa kesana. Oke, baiklah, sampai disini dulu, see u in another vacation guys :)

0 Komentar