Mengunjungi Disneyland merupakan impian masa kecilku yang akhirnya terwujud juga. Setelah issued tiket ke Jepang, aku memang "memaksa" suamiku untuk segera hunting tiket Tokyo Disneyland. Akhirnya setelah membandingkan harga sana sini, kami memutuskan untuk membeli tiket di HIS Travel di F(x) Sudirman seharga 7.400 yen per orang (sekitar Rp947.000). Untuk anak-anak dibawah 4 tahun tidak perlu tiket masuk alias gratis, jadi kami cukup membeli 2 tiket saja. Selain membeli tiket Tokyo Disneyland, kami juga membeli asuransi perjalanan untuk mbak Kinanti dan adek Sanjung. Pertimbangan kami membeli asuransi perjalanan adalah untuk berjaga-jaga saja kalau mereka sampai sakit di sana karena perbedaan suhu yang cukup signifikan dengan di Indonesia. Oh iya, kami membeli asuransi perjalanan ini dengan periode 6 hari seharga Rp165.000 per anak (kurang lebih ya, aku agak lupa). 

Sebelum berangkat ke Tokyo Disneyland, kami membeli kartu suica/pasmo terlebih dahulu di stasiun Akihabara. Saat pertama kali membeli, kita diwajibkan memasukkan uang sebesar 2000 yen (500 yen pembuatan kartu sedangkan 1500 yen bisa kita gunakan untuk naik kereta ataupun belanja).

Untuk menuju Disneyland, dari stasiun Akihabara kami menuju stasiun Tokyo. Di stasiun Tokyo, kami pindah jalur JR Keiyo Line menuju stasiun Maihama. Waktu tempuh dari stasiun Akihabara menuju stasiun Maihama kurang lebih 20 menitan dengan biaya sekitar 360 yen per orang.

Sampai di stasiun maihama kami berjalan ke arah kanan menuju Tokyo Disneyland, namun sebelumnya, kami mampir dulu di toko souvenir untuk membeli topi minnie mouse buat mbak Kinanti. Topinya lucu, tapi harganya lumayan mahal juga, sekitar 2.100 yen (Rp270.000an). Setelah melewati pintu masuk, kami disambut oleh Goofy, Daisy, Donald Duck dan kawan-kawannya. Mbak Kinanti senang sekali, mengingat dia sangat menyukai tokoh Disney terumatama tokoh yang berada di Mickey Mouse and the roaster. Setelah puas menyapa Goofy dan teman-temannya, kami segera menuju Buzz Lightyear's Astro Blasters dan Pooh's hunny hunt, daaann kami suka banget sama wahananya. Pantas saja Pooh's hunny hunt menjadi salah satu wahana yang wajib banget dikunjungi di Tokyo Disneyland, karena memang bagus banget, ngga nyesel masuk ke wahananya. Setelah puas main di Pooh's hunny hunt, kami menuju Castle Carrousle, mbak Kinanti naik bersama papah karena si adek lagi bobo siang. Selain itu kami juga naik wahana Snow white's adventure, Pinocchio's Daring Journey, Western River Rail Road, Pirates of The Carribean, Cinderella's Fairy Tale Hall, Goofy's Paint and Play House, dan tentunya masuk ke rumah Mickey Mouse. Walaupun udah seharian kami di Tokyo Disneyland ternyata tetep ngga bisa mencoba semua wahana disana, namun wahana yang sudah kami coba kemarin memang bener-bener sangat berkesan . Bahkan suami yang awalnya tidak bersemangat mengunjungi Disneyland akhirnya tersenyum puas saat menaiki wahana-wahana tersebut. Dan memang yang paling berkesan dari semua wahananya adalah Pooh's Hunny Hunt :)

Oh iya, karena mbak Kinanti suka sekali dengan karakter Disney, maka aku berinisiatif untuk membawakan dia buku dan pulpen untuk meminta tanda tangan seluruh tokoh Disney yang dia temui. Aku mengajarinya untuk bisa bilang "Please sign here, for Kinanti" tapi yang dia ingat hanya "for Kinanti" saja, untungnya mereka ngerti kalau mbak Kinanti mau minta tanda tanga, lucu deh pokoknya. Dan jangan lupa membeli popcorn disana, karena tempatnya lucu-lucu sekali, semua tokoh Disney ada kayaknya, bisa dijadikan oleh-oleh juga. Mbak Kinanti kemarin tertarik dengan popcorn tempatnya kereta cinderella gitu seharga 2.200 yen.






0 Komentar