Liburaaannnn!!!akhirnya setelah perjuangan cari tiket murah ke singapura dari tiger airways aku dapetin tiket promo return for free seharga 540rb udah sama tax yeay!!! *happy tears*. Dengan promo ini, aku hanya bayar berangkatnya saja, pulangnya gratis sisss, cuma nanti pas di Bandara Soetta bayar PJPU lagi sebesar 150rb. Tapi menurutku harga segitu udah paling murahlah ya. So, bagi kalian yang pengen liburan ke singapura, I got some tips for you guys *gaya*. 

  1. Kalo kalian pengen maen ke USS mending kalian beli tiket masuknya di jakarta deh karena harganya lebih murah, aku kemaren beli tiket di Happy Tourindo dapet $S63 sedangkan kalo langsung beli disana seharga $S74, tapi baiknya kalo mau beli di travel agent pastikan dulu kalo travel agentnya terpercaya ya, soalnya karcis masuk ke USS itu ngga disobek cuma discan doang terus dikembalikan ke kita, jadi karcis baru atau bekas ngga akan ada bedanya, so perlu beli ditempat yang sudah terpercaya ya. Nah USS ini dibuka mulai jam 10.00 sampai jam 19.00, jadi buat menghemat waktu mending kalian dateng pagi terus antri di wahana yang paling diminati dulu, seperti Transformer, Battlestar Galactica, The Mummy dan The Lost World, setelah itu terserah deh mau kemana, soalnya lainnya itu antrinya ngga begitu ngabisin waktulah.
  2. Hotel di Singapore itu mahal-mahal, jadi mendingan kalau cuma buat tidur kalian nginep di Hostel saja. Kemarin aku nginep di Bunc daerah Little India, dapat rate semalemnya $S28 per orang (kamar campur). Hostelnya recommended banget, bersih, dan lengkap peralatan mandinya. Dekat sama mini market dan wifinya kenceng. Di hostel ini kalian bisa pilih kamar private (khusus cewek semua atau cowok semua) dengan harga yang lebih mahal dari pada yang ngga private. Satu kamar ada sekitar 12 bed cuma ada sekatnya antara bed yang satu dengan lainnya, jadi tetap nyaman untuk tidur. Oh iya bagi yang punya kartu kredit BNI, mending kalian booking dulu di sini karena harganya jauh lebih murah.
  3. Keliling Singapore itu murah dan mudah loh, yang kalian butuhkan hanyalah peta MRT dan kalian udah bisa kemana aja dengan waktu yang tidak terlalu lama. Oh iya tips satu lagi, kalau kalian jalan-jalan kemana aja pakailah sepatu ato sendal yang nyaman -jangan kayak saya, pakai heels, kaki berasa mau copot akhirnya-
Oke segiti dulu saja sharingnya, sampai ketemu di perjalanan selanjutnya, see ya :)

0 Komentar